5 Tips Sederhana Hidup Sehat dan Awet Muda Bagian 1

Semua orang bisa hidup sehat, tapi belum tentu semua orang dapat melakukannya. Hidup sehat adalah sebuah kebutuhan primer bagi setiap orang. Tanpa hidup sehat, uang, emas, pangkat, jabatan yang sudah kita kumpulkan dan peroleh tak akan ada artinya. Kenapa demikian? karena kita tak akan bisa menikmatinya dengan nyaman, jika bisa pun akan terasa tak maksimal karena keadaan kita yang tidak sehat.

Siapa yang tak ingin hidup sehat dan awet muda. Khususnya bagi kaum hawa, wajah yang terlihat awet muda adalah suatu anugerah bagi mereka. Lalu bagi kaum adam apakah awet muda itu penting?? Maka saya pun yang dilahirkan sebagai lelaki sejati dan tumbuh berkembang menjadi pria alami pun meniyakan "bahwa terlihat awet muda itu penting". Pada zaman sekarang sudah banyak terdapat laki-laki yang bahkan rela mengeluarkan uang untuk membeli produk perawatan wajah. Hal ini menandakan bahwa bagi kami pun kaum adam terlihat bersih, awet muda itupun penting

Nah kali ini Sahabat janganstop.com mau berbagi bagaimana " Tips Sederhana Hidup Sehat dan Awet Muda" . Jadi bukan hanya sehat, tips ini akan membuat anda juga terlihat lebih awet muda  dari pada orang lain.

1. Meminum air Putih
Iya betul cukup dengan meminum air putih. Dalam banyak penelitian air putih memiliki efek penyembuhan yang sangat baik, bahkan air zam-zam pun termasuk kedalam air putih alami yang memiliki efek yang sangat luar biasa. Air putih juga dapat melarutkan zat-zat berbahaya dalam tubuh anda yang akan dikeluarkan melalui kencing, BABA , ataupun keringat anda. Dengan meminum air putih secara teratur bukan hanya membuat tubuh anda sehat, tapi juga dapat membuat kulit anda lebih kencang dan bersinar.
Salah satu pola minum air putih yang perlu anda terapkan adalah, meminum segelas air putih pada saat bangun tidur di pagi hari dan sebelum tidur di malam hari. Anda dapat mengkonsumsi 2Liter air setiap hari. Anda juga dapat menambahkan irisan lemon atau jeruk nipis yang dicelupkan pada minuman anda dipagi hari agar melunturkan lemak berbahaya dalam tubuh anda.



2. Cukup Tidur & Tidur teratur
Beberapa penelitian mengatakan tidur 8jam perhari dapat menjaga imun tubuh anda bekerja maksimal, Semua organ di tubuh anda memerlukan istirahat, dan tidur adalah salah satu yang paling utama dalam rehabilitasi organ-organ anda supaya bekerja maksimal. Jika organ anda kelelahan maka virus akan cepat menyerang tubuh anda. Cukup tidur ternyata tidak cukup, anda juga harus punya pola lain, yaitu "Tidur Teratur". Misalkan saja jika anda mulai tidur malam pada 9malam dan bangun pada jam 4pagi, anda akan memiliki waktu tidur yang cukup. Dan lakukan itu terus menerus.
Akan berbahaya jika anda cukup tidur 8jam tapi tidur anda tak teratur. Contohnya seperti kemarin anda tidur malam jam 9malam dan bangun jam 4subuh, kemudian hari ini anda mulai tidur malam jam 12malam dan bangun jam 7pagi, atau tidur jam 1malam dan bangun jam 8pagi, dengan ketidakteraturan kerja sistem tubuh anda pun akan jadi kacau dan cepat terkena penyakit.

Penelitian lain menyebutkan hormon kecantikan akan diproduksi saat anda mulai tidur pada malam hari, dan akan bekerja lebih baik jika ruangan dalam keadaan cukup gelap. dengan berjalan baiknya hormon kecantikan ini, maka tentu muka anda tidak akan terlampau jauh lebih tua dari pada umur anda, bahkan mungkin dapat membuat muka anda terlihat lebih muda dengan mata yang bersinar, tidak ada guaratan, ataupun hitam lebang karna kurang tidur yang dapat membuat muka anda sangat tua


3. Peregangan dipagi hari
Hal kecil bermanfaat yang dapat anda lakukan selanjutnya adalah melakukan peregangan, peregangan di pagi hari dapat menstimulus aliran darah keseluruh tubuh. Alhasil anda dapat beraktifitas seharian dengan nyaman dan lebih bersemangat.
Hal pertama yang anda dapat lakukan adalah melakukan  olaharaga kecil seperti lari ditempat, meloncat, melenturkan sendi-sendi anda layakna pemansan sebelum olahraga. Jika anda merasa sanggup untuk melakukan push up maka lakukanlah, tapi jangan berlebihan dan lakukan dengan hitungan yang teratur, misalnya saja 10-20X setiap pagi.

Selain membantu peredaran darah menjadi lancar, dengan melakukan peregangan anda akan terhindar dari kejadian kaku, keram, dan bahkan dapat membakar lemak anda. tubuh yang sudah berolahraga di pagi hari akan mengeluarkan aura positif, penelitian menunjukan laki-laki akan mengelurkan hormon yang disukai wanita jika mereka berolahraga. selain itu dengan aliran darah yang lancar akan membuat tubuh anda terlihat kencang, dan bersinar.


4. Cemilan Sehat
Berhentilah ngemil makanan berlemak,pemanis bauatn mengandung MSG. cemilan yang berlemak seperti kentang goreng, sosis goreng, ataupun sesuatu yang digoreng mengguankan minyak dapat menyebabkan anda terkena kolesterol karna penumpukan lemak, bahkan jika tidak diperhartikan dapat menyebabkan anda terkena strok ringgan sampai berat. kemudia makan atau minuman yang mengandung pemanis buatan seperti permen, minuman kemasan, dan jajan minuman sembarangan dapat menyebabkan gula darah anda dapat berada diambang batas tidak normal yang akhirnya menyebabkan anda terkena kencing manis. MSG yang terdapat pada Viksin, atau makanan ringan yang sering dijual dapat mengakibatkan bayak penyakit, bahkan dapat menyebabkan kebodohan. dilur penyakit yang disebutkan tadi tentu masih banyak penyakit yang bisa disebabkan oleh makan-makan tersebut.
Sehingga kita harusnya mulai mengganti Cemilan kita, cemilan itu boleh, tidak dilarang, bahkan dianjurkan jika cemilan itu dapat membuat anda sehat, contohnya adalah buah-buahan, salad sayur, kacang-kacangan, dan susu. makanan tersebut banyak mengandung vitamin dan mineral bagi tubuh, dan banyak buah yang memiliki efek anti oksidan yang dapat membuat anda terlihat lebih muda dan sehat. selain itu buah-buahan dan sayur dapat membuat sistem ekskresi (sistem pembuang) berjalan dengan baik, sehingga racun-racun tidak sempat mengendap didalam tubuh anda.
5. Sarapan Pagi
Sarapan pagi pada beberapa orang diangap tidak penting, padahal dengan sarapan pagi maka kebutuhan energi untuk seharian beraktifitas dapat terpenuhi. Dalam beberapa kasus yang sudah saya temukan, orang yang tidak makan pagi lebih mudah terancam dengan penyakit MAG, asam lambung naik, pingsan, bahkan yang lebih buruk merenggut nyawa anda karna terkena MAG Kronis. Dalam kasus yang saya temukan, yaitu tetangga, akhirnya meninggal dunia karena MAG kronis yang dideritanya, tubuhnya mengecil secara tiba-tiba saat sakit, muntah darah, dan sakit yang sangat mengerikan pada perut. Tentu hal tersebut tidak ingin anda temui pada diri anda sendiri, maka mulailah sarapan pagi dari sekarang jika anda adalah orang yang melewatkan sarapan pagi.
Kemudian sarapan pagi ini akan menjadi sarapan yang baik jika kebutuhan nutrisi dan energinya cukup. sarapan pagi juga dapat menghindarkan anda dari mengemil berlebihan pada siangnya. dengan sarapan pagi anda akan terlihat lebih segar karna kebutuhan energi dan nutrisi bagi tubuh sudah terpenuhi.


Baca 5 tips lain di sini 5 Tips Sederhana Hidup Sehat dan Awet Muda Bagian 2

Post a Comment

0 Comments